Mudah Lelah Dan Sering Sesak Nafas ? Bisa Jadi Tanda Kolesterol Tinggi

Anda Mudah Lelah Dan Sering Sesak Nafas ? Bisa Jadi Itu Tanda Kolesterol Tinggi. Anda Harus Cepat Mengatasinya !!

Seseorang yang menderita kolesterol tinggi harus sangat waspada dengan dampak penyakit yang berbahaya. Anda harus segera mencegahnya dengan cara mengetahui ciri-ciri kolesterol dari sejak dini.

Ciri-ciri kolesterol tinggi dalam tubuh memang sangat mudah untuk di rasakan, karena bisa berdampak langsung pada aktivitas tubuh. Kolesterol memang menjadi salah satu masalah yang sering di alami oleh semua orang. Hal ini di sebabkan karena mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak sehingga dikira sebagai pola makan yang benar dan sehat.

Namun ternyata, kolesterol bisa menyebabkan masalah karena disebabkan dengan menumpuknya sesuatu di dalam aliran darah dan sistem pembuluh darah. Kolesterol juga bisa menyebabkan komplikasi seperti rusaknya pembuluh darah, penyempitan arteri, resiko penyakit jantung, stroke dan kanker.

Untuk itu anda harus sangat waspada dan segera melakukan pengobatan dengan obat kolesterol tinggi paling ampuh dan melakukan pengujian kolesterol dengan menguji kadar LDL dalam darah. Pengujian tersebut harus di lakukan secara rutin, apalagi bagi orang yang memang sudah memiliki resiko penyakit tertentu.

Oleh karena itu anda juga harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri kolesterol tinggi dari sejak dini, agar tidak menimbulkan resiko yang lebih berbahaya lagi.

Berikut ini beberapa gejala atau ciri-ciri yang paling sering terjadi pada penderita kolesterol tinggi antaralain :

  • Merasa Cepat Lelah

Saat anda mengalami peningkatan kolesterol, pasti badan anda akan terasa cepat lelah. Hal ini bisa menyebabkan aktivitas menjadi terganggu. Masalah utamanya adalah saat tubuh benar-benar tidak mendapatkan aliran darah yang cukup besar dan mendapatkan kadar oksigen yang sangat rendah.

  • Sesak Napas

Kolesterol yang tinggi juga bisa menyebabkan pernapasan berjalan tidak nyaman. Hal ini terjadi karena banyaknya kolesterol yang emnumpuk pada aliran arteri tubuh. Bahkan jantung juga sudah tidak bisa memompa darah dengan baik lagi, dan kondisi ini bisa mengakibatkan tubuh mengalami kekurangan oksigen.

  • Sakit Kepala

Sakit kepala juga bisa di rasakan oleh penderita kolesterol tinggi. Hal ini akan menyebabkan kondisi yang lebih berbahaya karena kemungkinan tekanan darah yang sangat tinggi. Aliran darah yang terlalu cepat melewati arteri bisa menyebabkan sumbatan menjadi pecah. Jika terjadi penyumbatan di otak, maka akan menyebabkan kerusakan pembuluh darah. Sakit kepala juga bisa menjadi pertanda stroke yang menjadi kondisi serangan awal yang baru muncul.

  • Otot Kaki Melemah

Penderita kolesterol tinggi juga bisa mengalami gejala otot kaki yang sangat lemah. Meskipun kondisi ini juga bisa terjadi pada semua orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Hal ini disebabkan karena pada saat arteri tidak mendapatkan aliran darah yang cukup, sehingga otot kaki akan melemah. Kondisi ini juga bisa menyebabkan penderitanya jatuh dan juga stroke.

  • Kehilangan Keseimbangan

Ketika penderita kolesterol tinggi tidak merasa tidak nyaman, maka akan kehilangan keseimbangan juga. Apalagi otot kaki dan tangan sudang sangat lemah. Ketika terdapat sistem saraf pusat yang mengalami gangguan akibat plak kolesterol di dalam arteri. Maka hal itu bisa membuat penderita tidak memiliki keseimbangan lagi.

  • Nyeri Dada

Kolesterol tinggi memang bisa mengendap pada pembuluh darah. Hal ini akan menyebabkan jantung tidak bisa mendapatkan jumlah oksigen yang cukup dari darah. Akibatnya jantung akan bekerja terlalu keras untuk mendapatkan oksigen. Masalah ini sering menimbulkan dengan nyeri dada.

  • Emosi Tidak Stabil

Orang yang memiliki kolesterol tinggi akan merasakan tubuh yang tidak nyaman. Seperti terkena gangguan seperti mati rasa, kepala sering sakit dan pusing, dan tubuh sering merasa lemah yang berlebihan. Gejala tersebut bisa mengakibatkan penderita untuk mudah tersinggung, mudah marah, dan emosi yang naik turun.

  • Pandangan Mata kabur

Pada mata juga bisa mengalami masalah ketika ada banyak kolesterol di dalam tubuh. Seringkali banyak penderita kolesterol tinggi yang beranggapan bahwa masalah ini akan berkaitan dengan kemampuan lensa mata karena faktor dari usia yang terus bertambah. Tetapi ternyata tidak harus selalu seperti itu, karena semakin banyak lemak dan kolesterol yang menumpuk pada pembuluh darah, maka aliran darah yang bekerja untuk mata juga akan terhambat. Masalah ini bisa di atasi dengan mengkonsumsi sayuran dan buah atau makan penurun kolesterol.

Beberapa gejala kolesterol yang di sebutkan di atas bisa di atasi dengan cara dan upaya yang tepat. Karena jika obat kolesterol yang di gunakan benar-benar cocok, maka gejala tersebut akan berangsur menghilang. Selain itu anda harus memperhatikan pola makan yang anda terapkan jangan sampai memicu komplikasi penyakit yang lain. Agar segera terantisipasi pengobatan untuk kolesterol tinggi yang sesuai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *